Paban II/Binlat Sopsad Kodam I/BB Tinjau Latihan Pratugas Yonif 125/SMB

Latihan Pratugas

topmetro.news – Paban II/Binlat Sopsad Kodam I/BB Kolonel Inf Bangun Nawoko didampingi Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi meninjau Latihan Penyiapan Pratugas Yonif 125/SMB, Kamis (5/3/2020), di Kabupaten Sergai (Serdang Bedagai).

Menurut Bangun, maksud dan tujuan dilakukan peninjauan adalah, ingin melihat secara langsung pelaksanaan Latihan Pratugas Yonif 125/SMB. Latihan itu sendiri dilaksanakan di wilayah Kecamatan Silindak Sergai. Rangkaian kegiatan latihan dimaksud sudah dimulai sejak 25 Februari lalu dan akan berakhir pada, Sabtu (7/3/2020).

Ditambahkan oleh Kolonel Inf Bangun Nawoko, ada rasa bangga melihat semangat, disiplin tempur, keseriusan berlatih. Demikian juga dengan adanya kekompakan seluruh prajurit Yonif 125/SMB.

Pesan Bangun, agar seluruh prajurit dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga kedaulatan NKRI. Di samping tuntutan tugas tambahan, prajurit harus mampu membantu kesulitan rakyat di wilayah perbatasan.

Pembekalan Prajurit

Sementara Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, selaku Wakil Komandan Latihan Penyiapan Pratugas Yonif 125/SMB mengaku, peninjauan latihan tersebut dilakukan dalam rangka menyiapkan dan memberi pembekalan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 125/SMB.

Menurut Agustatius, dalam waktu dekat ini, usai pratugas, prajurit Yonif 125/SMB akan dipersiapkan dan diberangkatkan ke daerah tugas operasi di Merauke. Pemberangkatan ke daerah tugas operasi itu dalam rangka menjaga Perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua Nugini.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment